PERSAHABATAN (FRIENDSHIP)

at 08:07 Posted by vina metal

Sahabat, adalah seorang atau lebih yang menjanjikan selalu ada buat kita. Tapi tidak selalu, hanya saja yang terbaik adalah ketika kita mencari mereka ita akan selalu mendapatkan mereka.
Sahabat, adalah mereka yang teruji oleh waktu untuk selalu mendampingin hkeseharian kita dalam menjalani hidup yang penuh misteri ini.
Sahabat, adalah mereka yang selalu penuh dengan kritikkan, penuh dengan pertanyaan, penuh dengan perhatian dan penuh dengan kasih saat kita meminta mereka menanggapi kita.
Sahabat, juga adalah mereka yang selalu menerima kita saat kita tidak diterima lagi oleh keadaan yang menjauhi kita.




Apakah kalian memiliki Sahabat? pastinya iya. Apakah Sahabat kalian adalah orang-orang menarik? pastinya iya. Tapi, apakah kamu sudah menjadi Sahabat yang baik buat mereka? belum tentu iya.



Aku, memiliki banyak Sahabat. Dari berbagai kalangan munkin banyak penerimaan akan hadirnya aku didalam kehidupan mereka. Sahabat - sahabatku beraneka macam wujudnya, dari kelas dan kehidupan yang berbeda. Aku memiliki mereka, tapi memang mereka tidak selalu ada untuku, dan akupun juga tidak selalu ada buat mereka. Sahabat - sahabatku adalah orang - orang terhebatku. Hampir seluruh hidupku, aku habiskan bersama mereka - mereka ini. Karna aku cukup menjauh dari rumahku.




Mereka adalah bagian keindahan yang aku miliki, tapi ternyata masih ada tapinya. Aku tidak seindah untuk mereka.

Aku kadang terlalu egois untuk mereka, terlalu ingin menyamakan hidup. Yang seharusnya perbedaan itu indah. Tidak banyak dari sahabatku yang aku buat mereka kecewa. Kebohongan yang kuciptakan adalah salah satu dari banyak hal yang aku lakukan ke mereka. Aku ingin terlihat sebagus mungkin didepan mereka padahal aku tau mereka tidak pernah butuh akan hal itu. Dan yang paling parah ketika aku mulai mengenal cinta untuk seseorang, aku akan melakukan segala cara untuk mencintai seseorang itu dan melupakan mereka orang - orang hebatku.

Dua kali hal itu terjadi dalam hidupku, hanya untuk mempertahankan perasaan bodoh dari seorang penjahat perasaan aku mengorbankan sahabat - sahabatku. Hasilnya, aku banyak juga kehilangan Sahabat - sahabatku hanya karna hal ini.

Dan hasilnya aku selalu akan meraa sendiri. Hanya saja, entah kenapa setiap kali aku membuat kecewa sahabat - sahabatku akan ada sahabat baru yang muncul dalam hidupku. Selalu ada pengganti. Itu yang membuatku menjadi berganti topeng demi topeng. Yang membuatku tidak lagi mengenal siapa diriku sebenarnya. Sangat parah.

Dari semua hal, satu kesimpulan yang bisa kubuat menanggapi akan hal ini. Semuanya akan kembali kemasa kita akan tetap sendiri. Seberapa banyak sahabat yang kita punya, kita akan tetap menjalani hidup kita sendiri. Mereka hanyalah akan tetap menjadi orang luar buat mengatur hidup kita. Dan apa yang kita putuskan, itu hanya untuk kita sendiri, bukan untuk mereka. Karna sebenarnya kita punya tanggung jawab masing - masing yang harus kita jalani.

Dan mereka, Sahabat akan selalu berada didalam hati dan didalam kenangan yang akan selalu kita bawa sampai kita menutup mata nantinya.

0 comments:

Post a Comment

BEBASKANLAH

BEBASKANLAH
i believe i can fly.......

mengapa kebebasan selalu dipertanyakan?

 

Converted by Bloggerzbible