DUNIA RADIOKU

at 02:47 Posted by vina metal


Radio, sebuah media yang diciptakan hanya dengan visual suara. Aku sangat tertarik dengan dunia ini. Awal mulainya, aku masuk ke jurusan komunikasi yang di kampusku saat itu, mempunyai Lab. Radio yang bisa dimanfaatkan sebagai pelatihan.

Gabung bersama senior - senior, akhirnya akupun mengenal dunia ini. Tidak puas dijadikan Laboratorium saja, bersama teman - teman memutuskan untuk radio itu dibuat komersil. Dengan dana yang terluncur dari seorang Sahabat aku radio itupun akhirnya terbuka menjadi radio umum yang mempunyai segmen Edutaiment, education and entertaiment.



Dengan kanal 92.6 FM kita mencetuskan nama S.I.P Sound of Information for your Privilage yang sebelumnya nama S.I.P itu Suara Informasi Pendidikan yang masih jadi Laboratorium, karna kita sudah memakia management makanya namanya diganti secara komersil. Tapi 1 hal yang sangat khas dari radio ini, kita sangat mendukung musik indie yang ada di daerah kita MANADO.

92.6 FM SIP Radio, adalah awal mula sebuah karier seorang Vina. Banyak hal yang aku dapatkan dari radio ini. Dari pengalaman sampai teori - teori event aku temuin. Dan sempat jadi famouse juga lewat radio ini.



Kenal fans, kenal relasi, kenal ma dosen - dosen, pokoknya seru. Dapat job - job MC yang masih dengan bayaran murah sampai sudah bisa dihargai dengan harga yang pantas.

92.6 FM SIP Radio, radio yang saat itu baru muncul tapi bisa dengan sekejap menarik perhatian anak - anak muda Manado and sempat jadi kompetitor Radio - radio gede juga dikota itu. Sangat sederhana kita saat itu, hanya modal kekeluargaan dalam management dan juga semangat membagi informasi dan mendukung band - band indie Manado kita bisa cepat maju.

92.6 FM SIP Radio, untuk sekarang mungkin hanya tinggal kenangan. Dikarnakan masalah - masalah yang semakin undercontrol datang. Aku keluar dari radio itu setelah 3 orang temanku keluar. Alasanku bukan karna aku tidak nyama, tapi aku telah memberikan ketidaknyamanan dalam radio itu, makanya aku lebih memilih pergi, pergi dari radio yang banyak memberikanku pengalaman.

Dari radio itu aku bisa lebih maju, bisa masuk ke 87.7FM Madama Makassar dengan modal ilmu dari SIP. Selanjutnya aku juga bisa lebih maju lagi trainning di 99.9 FM 99ERS Bandung. Dan sekarang aku meninggalkan dunia ini. Sangat menyesal tapi itulah perjalanku.

Radio, dunia kerja yang sangat fun. Sangat menarik dan tidak ribet dengan harus memikirkan kostum apa yang akan digunakan pas siaran, karna ga ada yang liat. Celoteh - celoteh yang keluar bisa membuat orang terhibur dan terlarut.

Radio, aku kangen dengan hal ini. Aku ingin kembali, kembali ke dunia ini lagi. Comming Soon Vina in the air!!!!!!!!!!!!! Dont Go Anywhere, i'll be rigth back......

0 comments:

Post a Comment

BEBASKANLAH

BEBASKANLAH
i believe i can fly.......

mengapa kebebasan selalu dipertanyakan?

 

Converted by Bloggerzbible