arti kata BERTAHAN

at 04:40 Posted by vina metal

Bertahan diinggriskan Survive. Banyak yang mengeluarkan kata - kata ini dalam hidup. Bertahan untuk mempertahan kebenaran dalam mengeluarkan argument, bertahan didalam posisi yang terjepit, bertahan dalam mempertahankan hubungan dan bertahan untuk mencapai tujuan.

Bertahan, jika kita memutuskan hal itu tentunya terdapat alasan yang mendukung "kenapa kita harus bertahan?". Entah itu karna kita benar, entah itu karna kita sayang, entah itu karna tidak ada lagi pilihan lain dan juga entah itu karna tujuan kita belum terwujud. Apapun alasannya bebaskanlah. Karna orang yang bertahan adalah orang yang selalu ingin menguji seberapa besar kekuatan yang dia punya.

Bertahan, dalam kehidupan banyak contohnya. Aku mengambarkan dalam wujud seorang wanita, karna aku adalah wanita. Didalam diri seorang wanita, kata bertahan itu sangat melekat dengan sosok ini. Contoh pengungat pernyataanku adalah para wanita PSK (pekerja seks komersil) mereka bertahan ditengah - tengah batin yang menyiksa mereka. Keadaan yang memaksa mereka seperti itu harus mereka jalani, meskipun banyak hal yang menyakitkan harus mereka terima. Mendapatkan seseorang yang memakainya, trus memukulinya tapi dia masih bertahan untuk tetap mejadi seperti itu, hebat. Contoh berikutnya adalah kisah pribadiku sendiri, aku bertahan dalam keadaan yang selalu mencoba memahami akan seseorang (hubungan) aku bertahan walaupun aku tau dia itu sudah menyakitiku, aku bertahan saat dia menyalahkanku, bahkan aku bertahan saat dia mengasariku. Banyak yang bilang bodoh, tapi buatku ini hebat, karna aku bertahan atas keputusan yang aku buat untuk mencintainnya.

Bertahan, ini adalah kata yang penting harus selalu diingat, karna jika kita tidak pernah ingat kata ini, mungkin jumlah manusia di dunia ini akan menjadi semakin sedikit. Karna ketika mereka tidak mampu untuk bertahan mereka memilih mundur, give up dan akhirnya mati meninggalkan dunia dengan konyolnya.

Bertahan, kalian harus bertahan. Harusnya karna jika tidak bisa mempertahankan keputusan yang kamu buat, kamu tidak akan pernah menemukan seberapa besar kekuatan kamu yang sebenarnya. Setiap orang punya kekuatan, tinggal bagaimana usaha dari kalian.

Teruslah bertahan, karna hanya itu pilihannya.

0 comments:

Post a Comment

BEBASKANLAH

BEBASKANLAH
i believe i can fly.......

mengapa kebebasan selalu dipertanyakan?

 

Converted by Bloggerzbible