LOVE is DECESION

at 08:44 Posted by vina metal

Cinta, banyak persepsi akan hal ini. Masing – masing punya pengertian sendiri tentang cinta. Bebaskanlah kreasi pengertianmu tentang cinta.



Tapi buat aku, cinta adalah keputusan (love is decision). Alasannya, karna menurut aku jika kita mencintai seseorang gunakanlah keputusamu, bukan dengan perasaanmu. Jika dengan perasaanmu, maka akan banyak hal yang akan berunah nantinya, maksudnya jika perasaanmu sedang tidak jelas, merasa jenuh merasa bosan maka itupun akan berpengaruh terhadap hubungan yang terjalin. Jika perasaanmu saat itu sedang marah akan keadaan yang kamu alami maka itupun akan punya pengaruh terhadap hubunganmu, terjadilah hal – hal yang seharusnya tidak ada malah menjadi ada. Contohnya, karna penekanan ditempat kerja, membuat kita jadi tidak jelas, pas bertemu dengan pasangan kita yang keluar adalah perasaan marah dan bosan akan perhatiannya, kita membuat pasangan kita sakit hati lagi, buat aku itu bukan cinta.

Tapi beda dengan kita menjalani hubungan denga keputusan. Mencintai pasangan kita karna keputusan yang kita buat. Itu akan terjalin lama, karna kita menjalani apa yang telah kita putuskan dan bertanggungjawab atas keputusan tersebut. Skalipun perasaan bosan itu ada, jenuh itu ada kita akan kembali pada keputusan awal kita yang harus mencintai dia tanpa syarat. Keadaan boleh berubah, separah apapun itu tapi kalau keputusan kita tidak bole berubah hanya boleh harus dijalani.
Kalau menghargai keputusan, aku yakin tidak akan pernah ada masalah – masalah perselingkuhan, pemukulan pasangan, atau masalah – masalah lainnya, karna pastinya kita akan berusaha menjaga dan menjalani keputusan yang kita buat bagaimanapun caranya.

Tapi menjalani keputusan juga tidak boleh sampai membutakan hati kita, karna cinta tidak buta tapi dia memahami. Maka dari itu, sebelum memutuskan mencintai seseorang, pahamilah kehidupannya terlebih dahulu, kenallah dirinya dulu, yakinlah sama apa yang kamu rasakan barulah kamu bias meyakinkan orang lain juga. Setelah itu mulailah mencintai dengan keputusanmu. Jalani dengan selalu bersyukur atas apa yang sudah ada dan diberikan padamu. Maka hidupmu akan terasa sempurna jauh dari perasaan – perasaan bodoh.

Di dunia ini tidak ada yang lebih indah selain bisa merasakan cinta dan berbagi cinta kepada siapapun.
LOVE is Decesion, keep love. Guys!

0 comments:

Post a Comment

BEBASKANLAH

BEBASKANLAH
i believe i can fly.......

mengapa kebebasan selalu dipertanyakan?

 

Converted by Bloggerzbible